4 Titik Pijat kuno Ala Tiongkok untuk Bantu Turunkan Berat Badan Kamu

 4 Titik Pijat kuno Ala Tiongkok untuk Bantu Turunkan Berat Badan Kamu

4 Titik Pijat Ala Tiongkok untuk Bantu Turunkan Berat Badan Kamu - Metode ini berfokus untuk memberikan tekanan pada beberapa titik tubuh yang dipercaya dapat mengatasi penyakit. Beberapa titik akupresur bahkan dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Pada dasarnya, manfaat menurunkan berat badan dengan metode akupresur dilakukan dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan.

Stres dipercaya sebagai salah satu penyebab tingginya nafsu makan. Mengutip situs kebugaran Truweight, Pijat kuno Ala Tiongkok berdampak positif terhadap pelepasan stres. Mengurangi tingkat stres melalui pijatan secara tidak langsung dapat membantu menekan nafsu makan.

Cara ini juga dikenal mudah dan sederhana. Anda tak perlu bantuan apa pun untuk melakukan pijatan ini. Teknik ini dapat Anda praktikkan sendiri untuk mempercepat upaya penurunan berat badan.


Ruang antara bibir dan hidung

Berikan tekanan lembut tepat di tengah bagian filtrum. Nama terakhir merupakan lekukan vertikal yang berada di antara bibir dan hidung. Titik tekanan ini dikenal dengan istilah 'shuigou'.

Anda bisa melakukan gerakan pijat memutar selama 2-3 menit pada titik ini. Hal ini dilakukan untuk merangsang metabolisme tubuh.


Ibu jari

Berikan tekanan pada bagian belakang ibu jari. Penekanan dapat merangsang kelenjar tiroid dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Berikan penekanan selama sekitar 2 menit setiap hari.

BACA JUGA :  Ternyata Bersepeda di malam hari lebih seru

Bawah daun telinga

Titik ini terletak tepat di bawah daun telinga. Penekanan pada titik ini membantu Anda mengendalikan nafsu makan.

Untuk menemukannya, letakkan jari di bagian belakang telinga bawah Anda. Temukan jaringan serupa segitiga pada bagian tersebut dan beri tekanan dengan menggunakan jari telunjuk selama 1-2 menit setiap hari.


Siku bagian dalam

Tekuk lengan Anda untuk menemukan siku bagian dalam. Titik ini terletak tepat pada satu inci di bawah lipatan siku.

Tekan titik ini setiap hari selama 2-3 menit dengan ibu jari. Penekanan berfungsi untuk merangsang fungsi usus.


Teknik penekanan pada titik pijatan ala tiongkok ini bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Pijatan ini akan berhasil jika diimbangi dengan pola diet sehat dan aktivitas fisik yang cukup.


Semoga Bermanfaat


Komentar