Sejak Pandemi, Tanaman Hias Yang Unik Dengan Harga Selangit Makin Diminati

 Sejak Pandemi, Tanaman Hias Yang Unik Dengan Harga Selangit Makin Diminati

mulai dari harga murah hingga yang menguras kantong, ada lima jenis tanaman hias dengan harga selangit dan banyak diburu masyarakat. 

Ada yang baru populer sejak pandemi, namun ada pula yang popularitasnya tidak lekang oleh waktu.


Bonsai

Pesona bonsai mungkin bisa dibilang tak pernah padam. Tanaman hias ini juga dikenal memiliki harga yang relatif stabil.

Jenis dan bentuk bonsai juga sangat beragam. Untuk tanaman hias bonsai berukuran kecil, tapi biasanya harganya bisa mencapai sekitar Rp 3 juta.

Sementara itu, bonsai yang cukup mahal yakni jenis bonsai kihujan emas, yang dibanderol mulai dari Rp2 juta hingga Rp 4 juta. Untuk bonsai kimeng lebih mahal yakni yakni bisa mencapai Rp 50 juta.


Anggrek Hitam Papua

Tanaman ini menjadi salah satu tanaman hias langka, bahkan terancam punah. Anggrek ini hidup di pedalaman hutan dan sulit dibudidayakan di luar habitat aslinya.

Bentuknya yang menarik dengan warna hitam legam dan putik merah cerah tentu membuat banyak kolektor tanaman ingin memilikinya. Tanaman ini pun tampak mencolok dibandingkan jenis tanaman anggrek lainnya.

Tak heran tanaman hias ini harganya selangit. Harganya bisa dibanderol hingga Rp 100 juta.


Monstera Obliqua

Yang satu ini menjadi banyak incaran kolektor atau disebut sebagai janda bolong.

Hanya saja, tanaman ini berbeda dengan janda bolong yang biasa ditemui. Tanaman hias monstera obliqua punya ciri khas seperti daun kering dan menggulung.

Bahkan, ada tanaman hias monstera obliqua yang dijual seharga Rp 30 juta per lembar daun. Sehingga total satu tanaman hias bisa mencapai ratusan juta.


Red Aglaonema

Atau dikenal dengan sri rejeki merupakan salah satu tanaman hias paling diminati dan banyak dimiliki masyarakat Indonesia. Seperti namanya, tanaman hias ini dianggap membawa keberuntungan dan mendatangkan rezeki.

Salah satu jenis tanaman hias sri rejeki yang paling dicari adalah red aglaonema, yang memiliki ciri khas daun berwarna merah. Bentuk tanaman hias yang cantik dan cerah ini membuat banyak orang meminatinya.

Tanaman hias yang satu ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp1,5 juta di marketplace online.


Anthurium Veitchii

Tanaman hias Anthurium memang dikenal sebagai salah satu tanaman hias mahal. Salah satu jenis anthurium yang harganya selangit adalah anthurium veitchii.

Tanaman ini memiliki ciri daun berwarna hijau, dengan gelombang daunnya menjulur dan membentuk kerutan.

Di Indonesia, tanaman hias anthurium veitchii ukuran sedang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta. Sementara itu, untuk ukuran besar, harga tanaman hias ini bisa mencapai Rp15 juta.

Komentar