Terbukti! Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

 Terbukti! Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Kantong mata dan lingkaran hitam di area mata, atau dikenal juga dengan istilah mata panda, dapat muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini terjadi karena penuaan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur

Namun, sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya mata panda, termasuk genetik atau keturunan. Cara menghilangkan mata panda secara alami bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengutip dari Sleep Advisor (sleepadvisor.com), kulit di bawah mata lebih halus dan empat kali lebih tipis dibanding bagian kulit tubuh yang lain. Bahkan, sebagian orang memiliki kulit di bawah mata yang lebih tipis lagi sehingga pembuluh darah menjadi lebih terlihat.



Saat pembuluh darah di bawah mata terluka, darah keluar sehingga menimbulkan warna hitam. Hal itu bisa diperparah jika tercampur dengan cairan lain dalam tubuh. 


Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa Anda lakukan.


Tidur Telentang

Memperbaiki posisi tidur bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda secara alami. Sleep Advisor menyebutkan bahwa tidur tengkurap bisa menyebabkan mata panda menjadi lebih parah karena cairan dan darah bisa berkumpul ke bagian bawah mata.

Untuk menghindarinya, biasakan untuk tidur telentang agar bagian bawah mata tidak bengkak sehingga mata panda bisa hilang. Usahakan juga untuk bisa mendapat waktu tidur berkualitas tiap malam. Sleep Advisor menyarankan agar Anda bisa tidur minimal 7 jam dan tidak lebih dari 9 jam setiap hari.


Kantung Teh

Kandungan kafein dalam teh bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami. Caranya, rendam kantung teh dalam air hangat selama beberapa menit. Kemudian, dinginkan dalam lemari es selama 5 – 10 menit. Setelah itu, pakai kantung teh untuk masker mata secara rileks selama 5 menit atau lebih.


Pakai Produk Kecantikan

Biasanya, mata panda terjadi di atas kulit, bukan di bawahnya. Menggunakan produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C bisa Anda jadikan pilihan. Tak hanya itu, menggunakan sunscreen untuk wajah juga bisa Anda lakukan untuk menghindari pigmentasi dan efek sinar matahari.

 KONTEN TERKAIT : 

 Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan

 Tips Mengecilkan Betis Yang Wajib Dicoba

 Manfaat Minum Anggur Merah Bagi Pria Dan Wanita



Komentar