Latihan Senam Dirumah Selama Pandemi

 Latihan Senam Dirumah Selama Pandemi

Olahraga adalah bagian penting untuk tetap sehat - baik secara fisik maupun mental. Studi menunjukkan bahwa itu dapat membantu memperkuat pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.

Tetapi olahraga tidak hanya membuat kita tetap sehat. Bagi banyak orang, ini adalah bagian dari rutinitas harian mereka , membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri.

Berolahraga cukup di saat-saat sulit, seperti pandemi virus corona saat ini , itu penting. Namun, karena batasan saat ini dan jarak sosial, beberapa cara berolahraga telah berubah atau hilang begitu saja.


Jadi, orang mengubah cara mereka berolahraga selama pandemi ini.


Berolahraga di luar telah berubah.

Mereka yang hanya berolahraga di dalam ruangan sekarang mungkin mempertimbangkan untuk memindahkan rutinitas olahraga mereka ke luar ruangan.

Ini adalah nasihat dari Joe Khabbaza, seorang dokter dan spesialis jantung di Klinik Cleveland di Ohio.

“Cukup berjalan di alam terbuka,” kata Khabbaza. “Orang dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk berolahraga dengan cara lain.”

Tetapi di area dengan perintah tinggal di rumah atau jarak sosial yang diberlakukan, berolahraga di luar mungkin tidak sesederhana kedengarannya.

Di bawah perintah tinggal di rumah, hanya aktivitas penting yang diizinkan. Sebagian besar toko tutup. Tetapi orang-orang diizinkan meninggalkan rumah mereka untuk makan dan bahan bakar, ke dokter atau untuk rekreasi .

Di kebanyakan tempat, pergi ke luar untuk berolahraga atau bentuk rekreasi lainnya memiliki batasan. Bagi sebagian orang, pembatasan tersebut tampak rumit dan bahkan bertentangan. Dan beberapa orang tidak mengikuti mereka.


Latihan online

Di beberapa tempat, pergi keluar untuk berolahraga atau berolahraga dalam tim tidak diizinkan. Gym, pusat rekreasi, dan studio olahraga tidak buka.

Jadi, beberapa orang beralih ke online untuk berolahraga. Industri kebugaran jasmani juga beralih ke pelatihan online. Kantor berita Associated Press menghubungi perwakilan industri dan orang lain.

Beth Berglin adalah direktur kelompok amal di Miami, Florida. Sebelum pandemi, rutinitas olahraganya termasuk mengikuti kelas gaya kamp pelatihan empat pagi dalam seminggu. Sekarang, area tempat dia berlatih ditutup. Tapi dia tetap aktif melalui kelas online.

"Salah satu alasan kami berolahraga adalah untuk mendapatkan istirahat mental," katanya. "Saya tidak dapat membayangkan melewati ini tanpa melakukan suatu bentuk aktivitas fisik."


Bisnis juga menyesuaikan

Beberapa perusahaan kebugaran berubah untuk memenuhi lingkungan baru. Pusat rekreasi dan studio kebugaran di seluruh Amerika Serikat membantu orang tetap aktif dengan menawarkan kelas online, beberapa di antaranya gratis atau dengan biaya lebih rendah.

Beberapa pusat kebugaran menawarkan periode uji coba yang lebih lama untuk latihan di rumah. Selama masa uji coba, orang dapat mencoba produk atau layanan secara gratis.

Beberapa pelatih kebugaran telah sepenuhnya memindahkan program pelatihan mereka ke online. Banyak dari kelas olahraga online ini dibuat untuk ruang yang lebih kecil dan tidak memerlukan peralatan khusus.

Perusahaan kebugaran yang telah menggunakan model online tampaknya lebih siap daripada yang lain. Mereka menggunakan pandemi untuk memperluas penawaran kebugaran mereka dan menarik pelanggan baru.

Saat ini, berolahraga mungkin lebih sulit. Tetapi orang-orang mengubah perilaku mereka dan menemukan cara baru untuk berolahraga dan tetap sehat.



Komentar